Minggu, 21 Agustus 2011

Emosi v.s. Sabar

Usiaku kian tua, tapi kedewasaan tak sebanding dengan usia. Aku sering mengamati permasalahan disekelilingku dan sepertinya itu bukan masalah bagiku karena aku juga melihat ada solusi disana.

Lain halnya ketika masalah kecil yang menyulut emosiku, aku tak dapat mengendalikannya. Aku dapat dengan mudah dipermainkan perasaan dan amarah. Aku tak dapat mengendalikan musuhku namun sebaliknya aku dapat dengan mudah dipermainkannya.

Aku dapat menahan lapar hingga sehari namun aku tak dapat menahan emosi walau semenit.

Di bulan suci ini adalah momen yang tepat. Tak kan kulewatkan sia-sia. Akan kulawan musuhku dengan semangat berkobar. Akan kubelenggu engkau sepanas apapun kau membakarku, aku takkan bergeming. Akan kugantikan posisimu dengan seseorang yang selalu membawa ketenangan dan kejernihan hati yaitu sabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar